Skip to main content

Tanaman Pembasmi Penyakit Reumatik


Tanaman Pembasmi Penyakit Reumatik

Selamat datang di Herbalkulifehealty.blogspot.com. Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Reumatik.



Tanaman Pembasmi Penyakit Reumatik - Reumatik adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja, ciri - ciri penyakit reumatik berupa rasa sakit akibat otot atau persendian yang membengkak dan mengalami peradangan. Jika terus berkembang, penyakit reumatik dapat menyebabkan kerusakan pada sistem persendian dan berakibat pada pergerakan sendi mulai sulit, bahkan dalam kondisi parah dapat menyebabkan kelumpuhan secara permanen. Biasanya penyakit yang satu ini menyerang seseorang yang berusia 30 tahun ke atas dan reumatik sering terjadi pada bagian otot, sendi dan juga sistem tulang yang ada di sekitarnya.


Apabila reumatik sedang kambuh maka akan menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa, apalagi ketika datang pada saat anda melakukan aktivitas. Tentunya sangat menjengkelkan karena pekerjaan menjadi terhambat. Keluhan tersebut biasanya banyak di sampaikan kepada dokter ketika melakukan pemeriksaan. Untuk itu mengenali gejala reumatik yang terjadi pada tubuh kita sangat penting untuk mencegah kondisi semakin parah.



TANDA AWAL CIRI _ CIRI TERKENA PENYAKIT REUMATIK

1. Pembengkakan pada sendi
2. Sering mengalami kesemutan
3. Sendi sering kaku dan sulit di gerakan
4. Lebam pada kulit
5. Kulit merah seperti memar
6. Demam Ringan
7. Mudah lelah
8. Sakit pada tulang di malam hari
9. Jari kaku pada pagi hari atau ketika dingin


Sebaiknya jangan abaikan jika anda atau keluarga terkena gejala penyakit reumatik, karena apabila di biarkan terlalu lama dapat berbahaya. Cegah kelumpuhan sejak dini sebelum keadaan bertambah parah.

Inilah beberapa bahaya yang akan anda alami jika anda mengabaikan rematik :


- Membuat terhambatnya aktifitas sehari hari

Keadaan yang anda alami jika reumatik tidak di obati adalah dapat menganggu aktifitas sehari hari. Bayangkan saja jika reumatik kambuh saat anda sedang bekerja atau melakukan hal lainya maka itu bisa menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan dan membuat anda tidak dapat melakukan aktifitas dengan baik dan benar.


- Merasakan nyeri yang sangat berlebihan

Hal lainnya yang menjadi efek buruk dari reumatik adalah nyeri otot dan juga nyeri sendi yang berlebihan hal ini akan di rasakan jika reumatik sedang kambuh dengan tingkat yang cukup parah. Keluhan nyeri ini biasanya muncul di persendian dan otot.
- Keluhan nyeri yang akan memberikan pengaruh pada postur tubuh
Keluhan nyeri karena rematik akan memberikan pengaruh stuktur tulang belakang anda, ketika anda sedang merasakan nyeri karena reumatik maka secara tidak sadar anda akan membungkukan badan.Karena membungkuk inilah tulang punggung akan mengalami gangguan.


- Bisa mengakibatkan kelumpuhan

Ini bahaya yang paling di takuti dari reumatik yang tidak di obati yaitu bisa menyebabkan kelumpuhan, jadi jangan terlintas di benak anda untuk mengabaikan reumatik ini karena bahayanya tidaklah main - main.


Mengingat bahaya yang diakibatkan reumatik ini maka jangan sekali kali anda meremehkannya, harus di ketahui bahwa pengobatan rematik ini cukup mudah yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang mana di klaim dapat menjadi obat reumatik tradisional.


Untuk mengobati reumatik biasanya orang indonesia melakukan pengobatan dengan cara yang alternatif ataupun menggunakan obat-obatan tradisional yang aman dan juga alami. Maka hal yang satu ini lebih populer di kalangan masyarakat yang menderita reumatik.


Maka untuk itu anda perlu mengetahui 7 Tanaman Obat Reumatik Tradisional yang Terbukti Ampuh antara lain :


1. Buah Cherry



Buah yang satu ini sangat berkhasiat sekali untuk mengobati reumatik karena mengandung magnesium yang tergolong sangat baik, yang mana bisa meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit reumatik.


Tidak hanya sampai di sana, ternyata buah yang satu ini bisa mencegah terjadinya inflamasi karena memiliki kandungan potasium.Maka untuk itu anda perlu mengkonsumsinya secara teratur.


2. Bunga Rosela



Ternyata bunga ini bisa dimanfaatkan untuk Obat Tradisional Reumatik karena bisa meredakan rasa nyeri, yang mana bunga rosela mengandung zat yang sangat penting bagi tubuh.


Salah satu kandungan yang terdapat pada bunga rosela yaitu protein esensial dan vitamin C.Selain itu pula, bunga ini mengandung asam amino arginina dan legnin yang mampu meremajakan sel pada tubuh.


3. Daun Sirsak




Daun yang satu ini memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang cukup banyak sekali sehingga mampu mengeluarkan racun yang terdapat pada tubuh.


Selain itu juga, daun sirsak juga di percaya sekali mampu meringankan nyeri sendi yang diakibatkan oleh reumatik maka tidak heran jika banyak sekali orang menggunakannya sebagai obat tradisional yang bisa mengobati reumatik.


4. Daun Dandelion



Salah satu tanaman obat tradisional yang mampu mengobati reumatik yaitu dengan memanfaatkan daun dandelion dengan mengandung vitamin C dan vitamin A yang relatif tinggi dan mampu memperbaiki kerusakan pada bagian tubuh dan mengeluarkan racun dalam darah.


Maka banyak sekali orang menggunakan daun dandelion sebagai salah satu cara mengobati reumatik yang terbukti ampuh dan aman.




5. Daun Seledri



Biasanya daun seledri dijadikan sebagai bumbu masakan akan tetapi, ternyata memiliki khasiat untuk mengobati reumatik karena memiliki zat yang sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh.


Zat tersebut yaitu klorin, sulfur, folat, asam lemak esensial, inositol, fosfor, selenium, seng, potassium, mangan, vitamin B1 dan Vitamin A sehingga dipercaya sekali mampu meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh reumatik


6. Jahe



Selain digunakan untuk rempah-rempah dalam masakan ternyata jahe dipercaya bisa meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit reumatik itu karena jahe bisa memperlancarkan sirkulasi darah.

Ternyata jahe juga memiliki khasiat lainnya seperti mampu memperlancar sistem pernafasan dan pencernaan, maka banyak sekali orang memanfaatkan rempah-rempah yang satu ini sebagai obat tradisional.


7. Lengkuas




Dengan memiliki nama lainnya yaitu laja merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa salahnya sebagai Obat Reumatik Tradisional.


Itu karena, rempah-rempah yang satu ini mampu meredakan rasa nyeri dan sakit yang ditimbulkan oleh penyakit reumatik dan asam urat.


8. Cengkeh




Bahan alami lainnya yang di klaim dapat mengatas reumatik adalah cengkeh, bagi anda yang penasaran dengan khasiat dan ingin mengolahnya maka anda bisa menumbuk cengkeh dan jahe dengan perbandingan satu banding satu. Ramuan ini bukan untuk di konsumsi tapi untuk di jadikan sebagai obat luar.


9. Akar Pohon Pepaya Gantung





Bahan alami yang selanjutnya di klaim dapat mengobati reumatik adalah akar pohon pepaya gantung, anda dapat mengolahnya dengan cara merebus akar pepaya lima buah yang sudah di cuci plus di potong potong tentunya.


Tambahkan lengkuas sebanyak 3 sendok maka lalu resbus semua bahan tadi. Jika airnya terlihat telah sedikit berkurang maka angkat ramuan tersebut.


Demikian lah jenis tanaman - tanaman obat herbal yang bisa anda peroleh di alam sekitar kita. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit reumatik anda bisa sembuh dengan perlahan. Melalui pengobatan dan pencegahan segera atasi penyakit reumatik yang anda keluhkan dengan tanaman herbal yang telah di sediakan alam sekitar  kita.

Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Diabetes. Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes - Setiap saat di dalam tubuh manusia terjadi pengolahan berbagai macam zat kimia yang nantinya akan menghasilkan energi. Proses pengolahan zat kimia di dalam tubuh ini sering juga di sebut sebagai proses metabolisme. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh manusia, yang mana penderita tidak sanggup mengatur kadar gula (glukosa) di dalam tubuhnya secara otomatis. Penyebab utama terjadinya gangguan metabolisme tersebut dikarenakan ketidakmampuan pankreas dalam menghasilkan insulin yang digunakan untuk mengatur tinggi-rendahnya kadar gula dalam tubuh. Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa tidak ada obat yang mampu menyembuhkan diabetes secara tuntas. Namun jangan khawatir, konon katanya ada berm

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver Selamat datang di Herbalkulifehealty.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Liver. Tanaman Pembasmi Penyakit Liver – Liver adalah salah satu bagian dalam tubuh yang sering disebut sebagai hati. Liver merupakan organ yang sering dilupakan perhatiannya dalam menjaga kesehatan. Liver memiliki fungsi yang berat dalam tubuh karena liver bertanggung jawab pada lebih dari 500 fungsi yang berbeda. Liver berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin, mengkontrol kolesterol serta menjaga metabolisme lemak dan mengatur hormon. Maka dari itu, jika fungsinya terganggu maka dapat menyebabkan penyakit liver, hal tersebut berdampak pada tubuh yang akan mengalami kelemahan karena tubuh tidak lagi menyerap racun dengan baik. Penyakit liver terjadi karena adanya infeksi virus / bakteri yang ada pada hati yang menyebabkan hati ti

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit jantung. Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung - Penyakit jantung / serangan jantung atau dalam istilah medis disebut penyakit jantung koroner ialah suatu kondisi yang terjadi saat pembuluh darah utama kita, yang biasa mensuplai darah ke jantung (pembuluh darah koroner) mengalami kerusakan. Timbunan kolesterol pada pembuluh darah dan proses peradangan menjadi penyebab umum penyakit ini. Ketika terjadi penimbunan kolesterol (plak), maka secara otomatis pembuluh darah koroner akan menyempit yang mengakibatkan aliran darah serta suplai oksigen menuju jantung terhambat. Kurangnya aliran darah ini lah yang akan mengakibatkan rasa nyeri pada dada ( angina ) dan disertai sesak napas, puncaknya ketika aliran darah menuju jantung terjadi hambatan secara total yang mengakibatkan terjadinya serang