Skip to main content

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung


Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com. Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit jantung.


Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung - Penyakit jantung / serangan jantung atau dalam istilah medis disebut penyakit jantung koroner ialah suatu kondisi yang terjadi saat pembuluh darah utama kita, yang biasa mensuplai darah ke jantung (pembuluh darah koroner) mengalami kerusakan.


Timbunan kolesterol pada pembuluh darah dan proses peradangan menjadi penyebab umum penyakit ini. Ketika terjadi penimbunan kolesterol (plak), maka secara otomatis pembuluh darah koroner akan menyempit yang mengakibatkan aliran darah serta suplai oksigen menuju jantung terhambat.


Kurangnya aliran darah ini lah yang akan mengakibatkan rasa nyeri pada dada ( angina ) dan disertai sesak napas, puncaknya ketika aliran darah menuju jantung terjadi hambatan secara total yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung.


Serangan jantung koroner merupakan satu diantara penyebab terjadinya kematian tertinggi di dunia. Federasi Jantung Dunia memperkirakan jumlah kematian yang diakibatkan oleh serangan jantung koroner di Asia Tenggara mencapai 1,8 juta kasus di tahun 2014.


Di Indonesia sendiri tercatat tidak kurang dari 883.447 jiwa yang terdiagnosis memiliki penyakit jantung koroner pada tahun 2013,  dimana penderitanya sebagian besar berusia 55-64 tahun.


Jumlah kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung pun terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar 45 % dari keseluruhan angka kematian yang ada di Indonesia.


PENYEBAB PENYAKIT JANTUNG KORONER                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     
Serangan jantung koroner terjadi bila suplai darah ke jantung melalui pembuluh darah koroner terhambat oleh lemak. Penimbunan lemak pada pembuluh darah ini biasa dikenal dengan “aterosklerosis” dan merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.


Disamping  bisa menghambat suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga bisa menyebabkan terbentuknya penggumpalan darah. Jika hal ini terjadi, maka aliran darah ke jantung terhambat secara total dan serangan jantung pun terjadi.


Adapun faktor pemicu munculnya aterosklerosis pada pembuluh koroner adalah kolesterol yang tinggi, merokok, diabetes, serta tekanan darah tinggi (hipertensi).


Faktor pemicu munculnya aterosklerosis pada pembuluh koroner adalah kolesterol yang tinggi, merokok, diabetes, serta tekanan darah tinggi (hipertensi).

JENIS DAN KOMPLIKASI PENYAKIT JANTUNG KORONER

For your information ni guys,


Penyakit jantung koroner dibedakan menjadi dua jenis, yang dikategorikan berdasarkan tingkat penghambatan aliran darah, yaitu angina (masuk angin duduk) dan serangan jantung.

Penyakit jantung yang tidak ditangani secara sepat da tepat akan mengakibatkan komplikasi yang lebih mematikan. Saat tidak adanya suplai darah yang cukup atau terlalu lemah untuk memompa darah, maka hal ini akan mengakbatkan kinerja jantung menurun.


Keadaan ini bisa mengakibatkan menumpuknya cairan dalam paru-paru secara ekstrem sehingga membuat penderitanya kesulitan bernapas atau sesak nafas. Kasus ini disebut juga sebagai gagal jantung. Komplikasi ini bisa terjadi kapan saja, baik itu secara tiba-tiba maupun bertahap.

PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN UNTUK PENYAKIT JANTUNG KORONER


Apabila Anda termasuk orang yang mengidap penyakit jantung, maka langkah pertama yang sangat dianjurkan oleh pihak medis adalah mengubah pola hidup Anda, baik itu dengan menjaga pola makan, rajin berolahraga dan mengikuti beberapa hal berikut ini :


• Menjaga pola makan, misalnya mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, serta berolahraga secara teratur.


• Rajin berolahraga,  pilihan olahraga yang disarankan ialah jalan kaki selama 30 menit per hari. Hal ini dipercaya oleh pihak medis mampu menurunkan risiko terkena serangan jantung sebesar 30%.


• Mengontrol kadar gula darah secara berkala dan minum obat secara teratur dan sesuai arahan dokter,


• Berhenti merokok.


• Kacang-kacangan bisa meningkatkan kadar kolesterol baik, dan mengurangi resiko peradangan. aatu bisa juga dengan mengkonsumsi strawberry, karena mengandung zat anti-peradangan yang baik untuk penderita penyakit jantung.


• Menjaga berat badan yang sehat dan ideal.


• Mengurangi konsumsi minuman keras dan alkohol.


Penyakit jantung koroner tidak dapat disembuhkan, namun setidaknya bisa dicegah supaya tidak memburuk. Dokter biasanya akan menganjurkan langkah operasi untuk mengatasi penyakit ini, bila diperlukan.


Tujuan dari pengobatan penyakit jantung ini adalah untuk mengendalikan gejala dan menurunkan risiko munculnya serangan fatal seperti serangan jantung.


TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK MENGOBATI PENYAKIT JANTUNG SECARA ALAMI


Selanjutnya, setelah kita mengetahui penyebab, cara mencegah serta cara mengobati penyakit jantung koroner secara medis, maka selanjtnya adalh bagaimana kita mengobati penyakit jantung koroner secara alami?


Berikut adalah beberapa tanaman obat tradisional yang dipercaya bisa mengobati penyakit jantung.


1. DAUN SUKUN

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ daun sukun


Daun Sukun adalah satu diantara tanaman obat tradisional yang dipercaya mampu mengobati penyakit jantung. Kandungan sitosterol dan flavonoid pada Daun sukun mampu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung.


Cara membuat obat tradisiona ini adalah dengan menyiapkan daun sukun tua, lalu rebus ke dalam 5 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minumlah airnya, lakukan hal ini selama seminggu.


2. UBI JALAR DAN WORTEL

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ ubi jalar dan wortel


Ubi jalar dan Wortel merupakan salah satu tanaman obat tradisional selanjutnya yang dipercaya mampu mengobati penyakit jantung . Kedua tanaman obat tersebut menandung zat fotinutrien dapat membantu sistem peredaran darah dalam tubuh dan sel-sel tubuh yang rusak.


Selain itu, zat ini juga efektif untuk melawan serangan jantung koroner. Cara membuat obat herbal ini adalah dengan menyiapkan 3 buah wortel segar. kemudian cuci bersih, parut dan ambil airnya dengan cara diperas terakhir tambahkan 2 sdm madu. Minum ramuan alami ini 3 kali sehari hingga sembuh.


3. KUNYIT

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Kunyit adalah satu diantara tanaman obat tradisional yang dipercaya mampu mengobati penyakit jantung dan sekaligus obat untuk demam berdarah sebagaimana yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya.


Tanaman obat tradisional ini dipercaya mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang menjadi faktor utama penyumbatan pembuluh darah.


Cara membuatnya adalah dengan siapkan kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas air panas selama ¼ jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan peluruh kolesterol jahat ini.


4. JUS MENGKUDU

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ jus mengkudu


Selain ketiga bahan di atas, Mengkudu juga termasuk ke dalam salah satu tanaman obat tradisional yang dipercaya mampu mengobati penyakit jantung. Tanaman obat herbal ini mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung maupun kanker.


Radikal bebas sendiri dapt menyebabkan endapan pada pembuluh darah, sehingga menjadi penyebab terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Anda juga dapat mendapatkan manfaat antioksidan dari sumber makanan berupa sayuran hijau, termasuk brokoli.


5. MENGKONSUMSI MADU

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ madu


Madu berkhasiat untuk menguatkan otot jantung. Madu mengandung mineral, garam, dan zat gula alami yang meningkatkan kinerja jantung. Selain itu juga banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi madu, seperti mengobati sariawan, luka, demam dan lain lain.


Demikian lah jenis tanaman - tanaman obat herbal yang bisa anda peroleh di alam sekitar kita. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit jantung anda bisa sembuh dengan perlahan. Melalui pengobatan dan pencegahan segera atasi penyakit jantung yang anda keluhkan dengan tanaman herbal yang telah di sediakan alam sekitar  kita.


Terima kasih telah berkunjung ke blog kami Herbalkulifehealthy.blogspot.com. Baca juga artikel pengobatan herbal lainnya di blog kami. Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung

Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Diabetes. Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes - Setiap saat di dalam tubuh manusia terjadi pengolahan berbagai macam zat kimia yang nantinya akan menghasilkan energi. Proses pengolahan zat kimia di dalam tubuh ini sering juga di sebut sebagai proses metabolisme. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh manusia, yang mana penderita tidak sanggup mengatur kadar gula (glukosa) di dalam tubuhnya secara otomatis. Penyebab utama terjadinya gangguan metabolisme tersebut dikarenakan ketidakmampuan pankreas dalam menghasilkan insulin yang digunakan untuk mengatur tinggi-rendahnya kadar gula dalam tubuh. Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa tidak ada obat yang mampu menyembuhkan diabetes secara tuntas. Namun jangan khawatir, konon katanya ada berm

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver Selamat datang di Herbalkulifehealty.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Liver. Tanaman Pembasmi Penyakit Liver – Liver adalah salah satu bagian dalam tubuh yang sering disebut sebagai hati. Liver merupakan organ yang sering dilupakan perhatiannya dalam menjaga kesehatan. Liver memiliki fungsi yang berat dalam tubuh karena liver bertanggung jawab pada lebih dari 500 fungsi yang berbeda. Liver berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin, mengkontrol kolesterol serta menjaga metabolisme lemak dan mengatur hormon. Maka dari itu, jika fungsinya terganggu maka dapat menyebabkan penyakit liver, hal tersebut berdampak pada tubuh yang akan mengalami kelemahan karena tubuh tidak lagi menyerap racun dengan baik. Penyakit liver terjadi karena adanya infeksi virus / bakteri yang ada pada hati yang menyebabkan hati ti