Skip to main content

Tanaman Pembasmi Penyakit Keputihan

Tanaman Pembasmi Penyakit Keputihan

Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com. Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Keputihan.


Tanaman Pembasmi Penyakit Keputihan - Semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Ibu hamil juga bisa mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan.


រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih.


Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal ( fisiologis ) dan keputihan abnormal ( patologis ). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.


PENYEBAB KEPUTIHAN

Penyebab keputihan secara umum adalah:

- Ketidakseimbangan hormon
- Gejala suatu penyakit tertentu
- Rusaknya keseimbangan biologis dan keasaman ( ph ) lingkungan vagina.
- Sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar
- Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis ( bukan katun ), sehingga berkeringat dan memudahkan timbulnya jamur
- Sering menggunakan WC Umum yg kotor
- Tidak mengganti panty liner
- Membilas vagina dari arah yang salah, yaitu dari arah anus ke arah depan vagina
- Sering bertukar celana dalam / handuk dengan orang lain
- Kurang menjaga kebersihan vagina
- Kelelahan yang amat sangat
- Stress
- Tidak segera mengganti pembalut saat menstruasi
- Sering membasuh vagina, yang harus dibasuh adalah vulva ( bagian yang menggembung ) dan bukan vaginanya
- Tidak mejalani pola hidup sehat ( makan tidak teratur, tidak pernah olah raga, tidur kurang )
- Lingkungan sanitasi yang kotor.
- Sering mandi berendam dengan air hangat dan panas. Jamur yang menyebabkan keputihan lebih mungkin tumbuh di kondisi hangat.
- Sering berganti pasangan dalam berhubungan sex
- Kadar gula darah tinggi
- Sering menggaruk vagina

Sedangkan dengan memperhatikan cairan yang keluar, kadang-kadang dapat diketahui penyebab keputihan.

1. Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.

2. Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.

3. Keputihan akibat jamur Candida albicans, Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri warna putih seperti susu,cairan kental,  bau tak sedap dan sangat gatal, terkadang dapat menimbulkan radang pada vagina sehingga kelihatan kemerahan.

4. Keputihan akibat bakteri Vaginosis atau Gardnerella, Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri warna abu-abu, tidak terlalu kental,  cairan berbuih, mengeluarkan bau yang amis, dan gatal yang mengganggu.

5. Keputihan akibat parasit Trichomonas vaginalis, Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri warna kehijauan atau kuning,  cairan berbuih dan bau amis, tidak menimbulkan gatal, tetapi saat ditekan, vagina akan terasa sakit. keputihan ini dapat ditularkan melalu hubungan seks yang tidak sehat, perlengkapan kamar mandi atau kloset.

6. Keputihan akibat virus, Keputihan jenis ini dapat diakibatkan oleh virus, HIV, Herpes atau Candyloma. keputihan yang diakibatkan oleh jenis ini dapat memicu kanker rahim, pada keputihan herpes biasanya disertai tanda-tanda herpes seperti luka yang melepuh, sedangkan pada keputihan candyloma disertai tanda-tanda candyloma berupa kutil-kutil yang tumbuh di vagina atau rahim. Penyakit herpes atau candyloma terkadang tidak terdeteksi secara dini, karena umumnya tanda-tandanya tidak mudah terlihat karena muncul di dalam vagina.


GEJALA KEPUTIHAN

Keputihan normal ( fisiologis ), sebenarnya tidak berwarna putih dan tidak cocok disebut keputihan, banyak dipengaruhi oleh sistem hormonal, sehingga banyak sedikitnya sekret / cairan vagina sangat bergantung pada siklus bulanan dan stress yang juga dapat mempengaruhi siklus bulanan itu sendiri.

- Cairan sekresi berwarna bening, tidak lengket dan encer.
- Tidak mengeluarkan bau yang menyengat.
- Gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid dan tanda masa subur pada wanita tertentu.
- Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
- Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.
- Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
- Pada wanita hamil keputihan lebih sering timbul, karena pada ssat wanita hamil, maka kekebalan tubuhnya akan menurun.
- Pada waktu menopause dimana keseimbangan hormonalnya terganggu.
- Pada orang tua dimana kekebalan tubuhnya sudah menurun dapat pula timbul Keputihan
Keputihan abnormal ( patologis )
- Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, lengket dan kadang-kadang berbusa.
- Cairan ini mengeluarkan bau yang menyengat.
Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya serta dapat mengakibatkan iritasi pada vagina.
- Merupakan salah satu ciri-ciri penyakit infeksi vagina yang berbahaya seperti HIV, Herpes, Candyloma.


រូបភាពពាក់ព័ន្ធ



CIRI - CIRI KEPUTIHAN

Jumlah, warna, serta kekentalan lendir keputihan tergantung pada siklus menstruasi yang dialami oleh seorang wanita.


Contohnya : jumlah lendir akan lebih banyak pada masa subur atau menyusui.


Lendir yang normal umumnya berwarna bening hingga keputih - putihan dan tidak berbau. Lendir tersebut juga biasanya tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada daerah vagina.


Jika mengalami keputihan dengan gejala berbeda, Anda sebaiknya waspada. Keputihan yang tidak normal terkadang bisa mengindikasikan adanya penyakit tertentu. Misalnya, ada perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, bau lendir yang tajam, pendarahan di luar jadwal haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut.


Keputihan yang tidak normal juga sangat jarang dialami oleh remaja putri yang belum melewati masa pubertas dan wanita yang telah menopause. Karena itu, segera periksakan diri ke dokter jika Anda, anak Anda, atau ada anggota keluarga lain yang mengalaminya.


Tapi sebelum Anda membeli atau mengkonsumsi Obat keputihan di apotek atau dari dokter, ada beberapa tanaman herbal yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif Obat keputihan gatal, bau dan perih. Apa sajakah tanaman - tanaman tersebut ? Mari kita bahas lebih lanjut 


1. Daun sirih

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ daun sirih


Siapa yang tidak kenal dengan bahan alami satu ini. Daun sirih sejak ratusan tahun lalu telah dikenal karena berbagai manfaatnya termasuk efektif untuk membantu pengobatan penyakit yang banyak dialami oleh wanita yaitu keputihan.


Daun sirih diketahui mengandung sejumlah zat aktif seperti vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur


Obat Alami Untuk Keputihan siapa yang tidak kenal dengan bahan alami satu ini. Daun sirih sejak ratusan tahun lalu telah dikenal karena berbagai manfaatnya termasuk efektif untuk membantu pengobatan penyakit yang banyak dialami oleh wanita yaitu keputihan.


Daun sirih diketahui mengandung sejumlah zat aktif seperti vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur.


Dan untuk membantu mengatasi keputihan yang terasa gatal atau berbau, Anda dapat memanfaatkan daun sirih. Berbagai kandungan yang terdapat dalam daun sirih ini dapat membantu membasmi berbagai virus bakteri penyebab keputihan terasa gatal, bau dan terasa perih. Untuk mengatasi keputihan, rebus daun sirih kemudian air rebusan tersebut dipakai untuk membasuh organ kewanitaan. Lakukan secara teratur dan jangan terlalu sering karena bisa membunuh bakteri baik pada organ intim.

2. Bawang putih

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ bawang putih


Selain dapat Anda jadikan sebagai bahan atau penyedap masakan. Bawang putih juga ternyata dapat Anda jadikan sebagai alternatif Obat alami keputihan gatal.


Bawang putih memiliki senyawa kimia penting yaitu allicin, yang merupakan bahan terapeutik yang luar biasa dengan banyak kualitas obat. Percobaan telah menunjukkan bahwa bawang putih sangat efektif dalam membunuh mikroorganisme yang tak terhitung jumlahnya yang bertanggung jawab untuk beberapa infeksi.


Allicin pada bawang putih sepertinya memiliki peranan utama sebagai zat antibakteri dan antijamur, sehingga bawang putih dapat Anda manfaatkan sebagai obat alami jika Anda mengalami keputihan yang abnormal. Manfaat bawang putih untuk mengobati keputihan sudah dikenal sejak jaman dulu. Satu siung bawang putih dapat menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur pada area vagina.


3. Lidah buaya

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ lidah buaya


Tanaman obat alami keputihan yang terasa gatal selanjutnya ialah lidah buaya. Di beberapa ilmu pengobatan tradisional, lidah buaya telah dikenal sejak lama akan manfaatnya untuk membantu mengobati berbagai jenis penyakit dari mulai luka bakar, radang sendi dan termasuk keputihan abnormal.


Lidah buaya menghasilkan dua zat yang digunakan untuk pengobatan : Gel tersebut diperoleh dari sel-sel di bagian tengah daun, dan lateks diperoleh dari sel-sel di bawah kulit daun. Lidah buaya mengandung banyak vitamin seperti vitamin antioksidan A, C dan E – plus vitamin B12, asam folat, kolin, anti-inflamasi, antibakteri dan antiviral dan mineral penting untuk pertumbuhan serta fungsi tubuh dari semua sistem tubuh.


Pada efeknya terhadap keputihan gatal dan berbau, kandungan antibakteri pada lidah buaya memainkan peranan utama untuk mengatasi virus dan bakteri penyebab keputihan. Laman health.howstuffworks.com juga menyebutkan bahwa lidah buaya ini menghasilkan setidaknya enam antiseptik alami, yang mampu membunuh jamur, bakteri, dan virus.


Untuk menggunakan lidah buaya sebagai Obat keputihan alami gatal, Anda bisa menggunakannya dengan memetik langsung sebatang lidah buaya dan mengambil dagingnya. Daging lidah buaya dihancurkan dan dibalurkan ke daerah miss V. Setelah didiamkan selama kurang lebih 10 menit, bilas bersih atau usap dengan handuk basah. Lakukan perawatan ini rutin sehari sekali.


4. Kunyit

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Tanaman obat keputihan pada wanita selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan ialah kunyit. Kunyit tampaknya menjadi tanaman herbal yang menakjubkan. Ini karena kunyit sendiri diketahui memiliki berbagai manfaat obat beberapa jenis penyakit termasuk salah satunya ialah keputihan gatal.


Lebih lanjut lagi, laman vemale.com menjelaskan bahwa dr. Hj. Nurfina menemukan kandungan Curcuminoid yang cukup tinggi pada Kunyit Putih yang bisa digunakan untuk meringankan dan mengobati penyakit yang diakibatkan oleh peradangan, semisal radang pada organ kewanitaan alias keputihan,


Untuk menjadikan kunyit sebagai Obat tradisional keputihan gatal, Anda cukup menkonsumsi kunyit putih secara rutin. Anda bisa membeli kunyit putih bubuk atau membuatnya sendiri. Jadikan saja kunyit putih sebagai minuman sehari-hari dengan mengonsumsinya setiap pagi dan petang, atau tiga kali sehari jika Anda mau, secara rutin.

5. Okra

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ okra


Dan obat keputihan gatal alami selanjutnya ialah okra. Okra adalah tanaman berbunga yang dikenal di banyak belahan dunia sebagai jemari wanita atau bhindi dan sangat berharga karena biji polongnya. Okra sering digunakan dalam masakan dari Karibia ke China, dan popularitasnya terus meningkat, terutama karena berbagai kegunaannya.


Diketahui bahwa Okra ini mengandung vitamin dan mineral yang kaya termasuk vitamin A, B, C, E, dan K, serta kalsium, besi, magnesium, potassium dan seng. Selanjutnya okra juga mengandung serat mucilaginous tingkat tinggi. Sebagian besar manfaat kesehatan okra adalah karena mineral, vitamin, dan senyawa organik yang ada di dalamnya.

Kandungan mucilaginous pada okra dikenal karena manfaatnya yang dapat menghilangkan kelebihan lendir yang pada gilirannya mengurangi keputihan. Selain itu, ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.


6. Biji ketumbar

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ biji ketumbar


Tumbuhan herbal keputihan selajutnya ialah biji dari ketumbar. Yaaa, hampir sama dengan bawang putih yang kerap dijadikan sebagai penyedap masakan. Biji ketumbar juga ternyata memiliki khasiat baik bagi para wanita yang saat ini ingin sembuh dari keputihan yang abnormal.


Diketahui bahwa biji ketumbar ini mengandung sejumlah protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, B1, C, dan zat besi yang tentunya memiliki efek nyata untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh termasuk membantu mengatasi keputihan.


Untuk menjadikan biji ketumbar sebagai Obat keputihan gatal alami ini ialah dengan cara merendam setengah cangkir biji ketumbar dalam segelas air mineral. Biarkan biji-biji tersebut direndam semalaman. Keesokan paginya, minum air rendaman biji ketumbar sebelum perut kita diisi oleh makanan dan minuman apapun.


7. Daun kemangi

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ daun kemangi


Daun kemangi adalah salah satu tanaman yang dapat Anda jadikan sebagai Obat keputihan alami. Daun kemangi digunakan dalam pengobatan tradisional Tamil dan Ayurvedic, yang merupakan bentuk obat tradisional yang populer di benua India.


Studi telah menunjukkan bahwa kemangi “mengandung berbagai macam minyak esensial, kaya senyawa fenolik, dan beragam produk alami lainnya termasuk polifenol seperti flavonoid dan antosianin. Studi ilmiah menunjukkan bahwa daun kemangi ini kaya akan kandungan :


Anti-inflamasi
Antioksidan
Pejuang kanker
Analgesik
Antipiretik
Pencegahan diabetes
Hepatoprotektif
Pelindung pembuluh darah
Solusi anti-stres
Immune-booster


Pada efeknya terhadap keputihan yang gatal dan berbau, kandungan antibakteri yang terdapat dalam daun kemangi mampu membasmi bakteri penyebab keputihan. Tidak hanya itu, kandungan senyawa anetol dan boron berfungsi merangsang hormon esterogen. Sedangkan senyawa eugenol pada daun kemangi dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

8. Dong quai

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Tanaman obat tradisional keputihan selanjutnya ialah Dong quai. Dong quai bisa digunakan untuk meringankan keputihan. Menurut Pusat Informasi Herbal, dong quai adalah ramuan aromatik yang tumbuh di China, Korea dan Jepang. Dong quai dianggap sebagai ramuan tonik wanita yang mampuh mengembalikan keseimbangan hormon wanita.


Laman livestrong.com menjelaskan bahwa Dong quai ini dapat digunakan sebagai pengobatan untuk berbagai masalah ginekologi seperti menstruasi yang tidak teratur, kram menstruasi, infertilitas dan pengeluaran infeksi vagina.


9. Cuka Apel

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Cuka sari apel dianggap bermanfaat untuk mengobati leukorrhea. Ini membantu mengembalikan keseimbangan pH alami tubuh Anda. Selain itu, sifat asam dan antiseptiknya membantu mengembalikan kualitas asam flora vagina dan mengurangi bau vagina.


Selain itu, asam alami dalam cuka sari apel dapat digunakan sebagai obat untuk ketidakseimbangan pH vagina. Zat yang terdapat dalam cuka sari apel juga dapat membantu memerangi mikroorganisme berbahaya yang dapat tumbuh pada organ refrokusi wanita.

10. Akar peony

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ akar peony


Akar peony memiliki sifat antiinflamasi, sedatif, diuretik dan analgesik ringan yang dapat membantu menenangkan keputihan yang berlebihan dengan mengatur hormon wanita. Peony putih adalah tanaman tinggi dengan daun mengkilap dan bunga yang besar dan mencolok, dan dapat digunakan untuk mengobati gejala menopause, ketidakteraturan haid, hot flashes, serta keputihan dan pendarahan menstruasi yang berlebihan.


Peony putih juga telah digunakan untuk mencegah keguguran dan mengobati berbagai masalah ginekologi. DigHerbs.com menyatakan bahwa jumlah yang disarankan untuk peoni putih adalah 4 mg akar yang diambil tiga kali per hari.


11. Benih fenugreek

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Biji fenugreek adalah obat rumah yang efektif untuk keputihan. Benih alami ini bisa memperbaiki tingkat pH dan juga diyakini mempengaruhi kadar estrogen serta efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.


Dilihat dari kandungannya, biji fenugreek ini mengandung sejumlah zat seperti zat besi, magnesium, mangan dan tembaga, serta vitamin B6, protein dan serat makanan. Fenugreek juga mengandung sejumlah fitonutrien yang kuat, termasuk kolin, trigonelin, yamogenin, gitogenin, diosgenin, tigogenin dan neotigogen.


12. Manjakani

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ


Tanaman obat keputihan alami selanjutnya ialah manjakani. Saat ini manjakani telah banyak dikenal dan dimanfaatkan sebagai bahan untuk produk khusus kewanitaan termasuk produk atau obat keputihan.


Beberapa produk yang komposisinya terbuat dari ekstrak manjakani dikenal karena tidak hanya bermanfaat untuk membantu mengatasi keputihan yang gatal dan berbau, namun juga memiliki khasiat khusus untuk organ refroduksi kewanitaan dari mulai gatal-gatal pada miss v, miss v becek, mengatasi miss V yang kering, membersihkan jamur dan bakteri dan lainnya.


Itulah pilihan tanaman herbal yang dapat Anda jadikan sebagai Obat alami keputihan yang gatal, bau dan perih. Semoga bermanfaat


Adakah rekomendasi produk herbal yang dapat secara cepat dan tepat membantu menyembuhkan keputihan secara alami tanpa efek samping ?


Demikian lah jenis tanaman - tanaman obat herbal yang bisa anda peroleh di alam sekitar kita. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit keputihan anda bisa sembuh dengan perlahan. Melalui pengobatan dan pencegahan segera atasi penyakit keputihan yang anda keluhkan dengan tanaman herbal yang telah di sediakan alam sekitar  kita.


























































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































Demikian lah jenis tanaman - tanaman obat herbal yang bisa anda peroleh di alam sekitar kita. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit sembelit anda bisa sembuh dengan perlahan. Melalui pengobatan dan pencegahan segera atasi penyakit sembelit yang anda keluhkan dengan tanaman herbal yang telah di sediakan alam sekitar  kita.







Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Diabetes. Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes - Setiap saat di dalam tubuh manusia terjadi pengolahan berbagai macam zat kimia yang nantinya akan menghasilkan energi. Proses pengolahan zat kimia di dalam tubuh ini sering juga di sebut sebagai proses metabolisme. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh manusia, yang mana penderita tidak sanggup mengatur kadar gula (glukosa) di dalam tubuhnya secara otomatis. Penyebab utama terjadinya gangguan metabolisme tersebut dikarenakan ketidakmampuan pankreas dalam menghasilkan insulin yang digunakan untuk mengatur tinggi-rendahnya kadar gula dalam tubuh. Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa tidak ada obat yang mampu menyembuhkan diabetes secara tuntas. Namun jangan khawatir, konon katanya ada berm

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver Selamat datang di Herbalkulifehealty.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Liver. Tanaman Pembasmi Penyakit Liver – Liver adalah salah satu bagian dalam tubuh yang sering disebut sebagai hati. Liver merupakan organ yang sering dilupakan perhatiannya dalam menjaga kesehatan. Liver memiliki fungsi yang berat dalam tubuh karena liver bertanggung jawab pada lebih dari 500 fungsi yang berbeda. Liver berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin, mengkontrol kolesterol serta menjaga metabolisme lemak dan mengatur hormon. Maka dari itu, jika fungsinya terganggu maka dapat menyebabkan penyakit liver, hal tersebut berdampak pada tubuh yang akan mengalami kelemahan karena tubuh tidak lagi menyerap racun dengan baik. Penyakit liver terjadi karena adanya infeksi virus / bakteri yang ada pada hati yang menyebabkan hati ti

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit jantung. Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung - Penyakit jantung / serangan jantung atau dalam istilah medis disebut penyakit jantung koroner ialah suatu kondisi yang terjadi saat pembuluh darah utama kita, yang biasa mensuplai darah ke jantung (pembuluh darah koroner) mengalami kerusakan. Timbunan kolesterol pada pembuluh darah dan proses peradangan menjadi penyebab umum penyakit ini. Ketika terjadi penimbunan kolesterol (plak), maka secara otomatis pembuluh darah koroner akan menyempit yang mengakibatkan aliran darah serta suplai oksigen menuju jantung terhambat. Kurangnya aliran darah ini lah yang akan mengakibatkan rasa nyeri pada dada ( angina ) dan disertai sesak napas, puncaknya ketika aliran darah menuju jantung terjadi hambatan secara total yang mengakibatkan terjadinya serang