Skip to main content

Tanaman Pembasmi Penyakit Usus Buntu

Tanaman Pembasmi Penyakit Usus Buntu


Selamat datang di Herbalkulifehealty.blogspot.com. Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Usus Buntu.



Siapa yang tidak kenal dengan penyakit usus buntu ? Semua orang mungkin pernah mendengar tentang penyakit ini. Penyakit usus buntu memang merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat di Indonesia baik itu pria, wanita, orang tua, anak-anak bahkan wanita yang sedang hamil.


Penyakit usus buntu merupakan peradangan usus buntu yang dapat bersifat akut atau kronis. Penyakit ini menyerang organ bagian perut yaitu usus buntu. Usus buntu sendiri adalah sebuah kantong berbentuk tabung sempit yang menonjol dari usus besar Anda. Salah satu kemungkinan penyebab usus buntu adalah obstruksi pada usus buntu. Obstruksi dapat menyebabkan bakteri berkembang biak dalam organ dan pembentukan nanah. Gejalanya meliputi nyeri di sekitar pusar, kehilangan nafsu makan, mual, perut bengkak, dan demam ringan.


The National Institute of Diabetes dan Pencernaan dan Penyakit Ginjal menyatakan bahwa usus buntu adalah penyebab paling umum dari sakit perut yang mengakibatkan operasi di Amerika Serikat. Radang usus buntu dapat terjadi setiap saat, tetapi paling sering terjadi antara usia 10 dan 30. Hal ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan pada wanita. Komplikasi dari radang usus buntu bisa serius dan bahkan fatal.


Untuk membantu mengatasi, mengobati dan menyembuhkan penyakit usus buntu biasanya para dokter menyarankan operasi, namun disamping itu ada beberapa tanaman obat herbal yang ternyata memiliki khasiat baik untuk membantu mengobati usus buntu tanpa harus operasi, apa sajakah ?


1. Biji Fenugreek

Related image


Biji Fenugreek efektif dalam pengobatan usus buntu. bibit ini mencegah akumulasi limbah usus dan lendir berlebih, sehingga mengurangi kemungkinan masalah menjadi parah. Mereka juga membantu mengurangi rasa sakit.


2. Kunyit

Image result for kunyit


Kunyit juga dikenal sebagai Haldi di India. ramuan ini umumnya digunakan sebagai bumbu di negara-negara Asia. Kunyit mengandung bahan aktif yang disebut curcumin yang membuatnya sangat bermanfaat untuk pengobatan radang usus buntu. Kunyit juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menangkis infeksi bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.


3. Ginseng

Related image


Tanaman obat herbal ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional China selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit. Hal ini juga berguna dalam pengobatan radang usus buntu karena efeknya dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit. Ginseng diketahui memiliki efek antioksidan serta efek antiinflamasi.


4. Jahe

Related image


Jahe dikenal botanikal sebagai Zingiber officinale. Jahe mengandung zat yang dikenal sebagai gingerol yang anti-inflamasi dan meredakan nyeri. Jahe membawa turun pembengkakan dan meredakan rasa sakit disebabkan selama usus buntu. Teh jahe dapat dibuat dari akar ramuan ini. Sifat yang paling signifikan dari herbal ini adalah milik inflamasi anti dan fungsinya sebagai penghilang rasa sakit.


5. Bawang Putih

Related image


Bawang putih merupakan obat yang efektif untuk menyembuhkan radang usus buntu. Hal ini juga membantu dalam mengurangi lampiran bengkak. Bawang putih adalah obat alami yang baik untuk usus buntu. Allium sativum adalah nama latin yang diberikan untuk ramuan ini. Bawang putih mengandung agen anti-inflamasi dan antibakteri seperti allicin dan ajoene yang menyembuhkan pasien yang memiliki usus buntu. Jus bawang putih dapat diambil untuk melawan infeksi yang disebabkan usus buntu.


7. Kemangi atau basil

Image result for kemangi


Basil adalah ramuan yang efektif untuk mengobati usus buntu. Selanjutnya, kemangi juga merupakan pengobatan yang baik untuk usus dan gangguan pencernaan gas. Basil menenangkan rasa sakit dan meredakan demam. Basil bekerja sangat signifikan dalam pengobatan usus buntu.



Demikian lah jenis tanaman - tanaman obat herbal yang bisa anda peroleh di alam sekitar kita. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat, agar penyakit usus buntu anda bisa sembuh dengan perlahan. Melalui pengobatan dan pencegahan segera atasi penyakit bisul yang anda keluhkan dengan tanaman herbal yang telah di sediakan alam sekitar  kita.





Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes

Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Diabetes. Tanaman Pembasmi Penyakit Diabetes - Setiap saat di dalam tubuh manusia terjadi pengolahan berbagai macam zat kimia yang nantinya akan menghasilkan energi. Proses pengolahan zat kimia di dalam tubuh ini sering juga di sebut sebagai proses metabolisme. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh manusia, yang mana penderita tidak sanggup mengatur kadar gula (glukosa) di dalam tubuhnya secara otomatis. Penyebab utama terjadinya gangguan metabolisme tersebut dikarenakan ketidakmampuan pankreas dalam menghasilkan insulin yang digunakan untuk mengatur tinggi-rendahnya kadar gula dalam tubuh. Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa tidak ada obat yang mampu menyembuhkan diabetes secara tuntas. Namun jangan khawatir, konon katanya ada berm

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver

Tanaman Pembasmi Penyakit Liver Selamat datang di Herbalkulifehealty.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit Liver. Tanaman Pembasmi Penyakit Liver – Liver adalah salah satu bagian dalam tubuh yang sering disebut sebagai hati. Liver merupakan organ yang sering dilupakan perhatiannya dalam menjaga kesehatan. Liver memiliki fungsi yang berat dalam tubuh karena liver bertanggung jawab pada lebih dari 500 fungsi yang berbeda. Liver berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin, mengkontrol kolesterol serta menjaga metabolisme lemak dan mengatur hormon. Maka dari itu, jika fungsinya terganggu maka dapat menyebabkan penyakit liver, hal tersebut berdampak pada tubuh yang akan mengalami kelemahan karena tubuh tidak lagi menyerap racun dengan baik. Penyakit liver terjadi karena adanya infeksi virus / bakteri yang ada pada hati yang menyebabkan hati ti

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung

Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung Selamat datang di Herbalkulifehealthy.blogspot.com . Kali ini kami akan membahas mengenai obat - obatan yang berasal dari tanaman herbal untuk penyakit jantung. Tanaman Pembasmi Penyakit Jantung - Penyakit jantung / serangan jantung atau dalam istilah medis disebut penyakit jantung koroner ialah suatu kondisi yang terjadi saat pembuluh darah utama kita, yang biasa mensuplai darah ke jantung (pembuluh darah koroner) mengalami kerusakan. Timbunan kolesterol pada pembuluh darah dan proses peradangan menjadi penyebab umum penyakit ini. Ketika terjadi penimbunan kolesterol (plak), maka secara otomatis pembuluh darah koroner akan menyempit yang mengakibatkan aliran darah serta suplai oksigen menuju jantung terhambat. Kurangnya aliran darah ini lah yang akan mengakibatkan rasa nyeri pada dada ( angina ) dan disertai sesak napas, puncaknya ketika aliran darah menuju jantung terjadi hambatan secara total yang mengakibatkan terjadinya serang